NEWS
DETAILS
Minggu, 23 Nov 2014 21:09 - HSFCI Jakarta

Jakarta, 23 November 2014 -- PT.Wahana Makmur Sejati Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Jakarta dan Tangerang kembali mengadakan Kontes Keterampilan Teknik dalam hal penanganan masalah-masalah yang terjadi pada sepeda motor honda PGM-FI. Kegiatan ini diikuti oleh anggota-anggota komunitas sepeda motor binaan Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Kontes keterampilan teknik yang diikuti oleh 19 anggota komunitas tersebut dilaksanakan di Wahana Training Centre Jatake, Tangerang pada hari Sabtu (22/11). Seminggu sebelum pelaksanaan kegiatan kontes teknik para peserta terlebih dahulu dibekali ilmu dengan diadakanya Training Keterampilan mengenai penanganan-penanganan masalah yang terjadi dalam sepeda motor Honda yang mengusung teknologi PGM-FI.

Sepeda motor berteknologi PGM-FI telah dilengkapi dengan alat berupa lampu indikator untuk mendeteksi kerusakan yang terjadi dalam sepeda motor tersebut. MIL (Malfunction Indicator Lamp) akan berkedip sesuai dengan kelainan yang terjadi dalam sistem PGM-FI, dengan menghitung jumlah kedipan dari lampu indikator maka kita dapat mengetahui rangkaian atau komponen yang bermasalah sebagai contoh 12 kali kedipan lampu maka kelainan terjadi dalam Injector, 33 kali kedipan kelainan terjadi pada Engine Control Module.

Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) Jakarta yang merupakan salah satu komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta berhasil menjadi yang terbaik dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Satu juta rupiah, Tool Kits dan Piala dalam kontes keterampilan teknik yang dilaksanakan oleh PT.Wahana Makmur Sejati.

Bro Panji Kumbara, Bro Dede Sopian, Bro Cecep Egi dan Bro Rahmadi Wibowo yang mewakili HSFCI Jakarta merasa bangga dengan keberhasilan mereka dalam kontes. "Kami bangga bisa memberikan nama baik organisasi dan kami juga berterimakasih kepada PT.Wahana Makmur Sejati yang telah memberikan ilmu kepada kami, semoga ilmu yang kami dapat bisa kami aplikasikan di kehidupan sehari-hari maupun di organisasi" tutur Bro Panji.

Kontes keterampilan teknik ini dilaksanakan atas dasar Komitmen PT.Wahana Makmur Sejati dalam membina komunitas binaan Honda. "Kompetisi keterampilan teknik untuk komunitas Honda setiap tahunnya selalu kami adakan, kegiatan ini sangat positif sekali guna mengukur potensi yang ada pada anggota komunitas Honda. Selain itu untuk menjadikan komunitas Honda sebagai brand ambassador Mekanik", Ujar Agus Sigit Wicaksono, Community Club Development PT. Wahana Makmur Sejati. (*dbr)

Follow Twitter @HSFCIDKIJakarta

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK