NEWS
DETAILS
Jumat, 20 Oct 2017 15:54 - HSFCI Jakarta

Jakarta, 20 Oktober 2017 - Pebalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa hadir ke Indonesia dan memberikan kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #cari_aman yang bertujuan untuk mengajak generasi muda Indonesia selalu mengutamakan keselamatan berkendara dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Kampanye ini melibatkan para siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) dan juga bikers dari komunitas Honda CBR Jakarta dan Tangerang. Acara berlangsung di Big Wing Dealer di kawasan BSD Tangerang pada (17/10) siang.

Dalam acara tersebut dari komunitas Honda CBR mendapatkan kesempatan untuk melakukan foto bersama dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kemudian dari 10 komunitas Honda CBR yang hadir dengan menggunakan CBR 250RR melakukan rolling city.

Pelepasan rolling city dilakukan oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang juga disaksikan oleh jajaran management dari PT. Astra Honda Motor. Komunitas Honda CBR yang hadir dalam acara tersebut berasal dari CBR Riders Jakarta, CBR Owner Tangerang, CBR Independent Club dan Aliansi CBR Tangsel.

Dalam acara kampanye #Cari_Aman tersebut Marquez mengatakan, pentingnya berkendara yang aman, seperti berkendara menggunakan sepeda motor yang harus dilengkapi helm dan standar berkendara aman lainnya. ”Berkendara bukan hanya soal gaya, tetapi juga harus aman, agar ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa meminimalisasi dampak bahaya dari kecelakaan tersebut,” kata Marquez yang dibantu seorang translater dalam sambutannya.

Ditambahkan keselamatan berkendara menjadi prioritas untuk seluruh pengguna kendaraan. Soal keselamatan berkendara tidak hanya dari sekadar pengaman atau pelindung tubuh saja, seperti helm dan jaket. Tetapi dari keamanan mesin kendaraan juga harus menjadi prioritas para pengendara.

Apalagi sebagai komunitas sepeda motor Honda, kita juga wajib mengedepankan keselamatan berkendara dan menjadi role model dalam berkendara dijalan raya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK